Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Barat Ancam Pecat ASN Jika Mudik Lebaran Idul Fitri

Bupati Aceh Barat Ancam Pecat ASN Jika Mudik Lebaran Idul Fitri
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat, Ramli MS akan menidak tegas ASN yang kedapatan mudik lebaran Idul Fitri.

Ramli, mengatakan larangan mudik tersebut guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid 19). Pasalnya, kata dia, tidak ada yang bisa menjamin para pemudik saat kembali ke kabupaten itu tidak membawa serta covid-19 yang mewabah itu.

“Mudik bagi ASN dilarang total dengan alasan siapa menjamin mereka datang masuk atau keluar, jadi kita melarang kalaupun mereka keluar nggak boleh masuk lagi,” kata Ramli MS, kepada wartawan, Selasa, (21/4).

Dikatakanya, jika pun mereka memaksakan pulang dan kembali ke Aceh Barat maka sanksi yang akan diterima berujung pada penurunan pangkat, pemotongan tunjangan khusus, dan jika yang mudik merupakan pejabat daerah akan dicopot jabatannya, bahkan bisa-bisa dipecat.

Selain imbauan agar ASN tidak mudik selama Idul Fitri, pihaknya juga meminta kepada masyarakat kabupaten itu yang berada di perantauan untuk tidak mudik sementara waktu.

“Kita terus berupaya agar warga diperantauan tidak pulang, contoh mahasiswa kita juga memberikan insentif kepada mereka,” kata dia.

Dikatakannya, jika memang warga perantauan terpaksa pulang mereka nantinya akan dikarantina setiba di Aceh Barat.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...