Unduh Aplikasi

Bupati Abdya Terima Penghargaan Perdana Dari Kemenkes RI

Bupati Abdya Terima Penghargaan Perdana Dari Kemenkes RI
Bupati Jufri menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan dalam upaya mengeliminasi penyakit malaria. Foto: ist

ACEH BARAT DAYA - Setelah berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian dan Peduli Hak Asasi Manusia, kini Pemerintah Aceh Barat Daya menerima penghargaan Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, ini semua berkat dukungan seluruh masyarakat dan kerja aparatur sipil di Abdya,” kata Bupati Abdya Jufri Hasanuddin, Senin (14/11).

Jufri juga mengatakan sederet pencapaian itu merupakan keseriusan pemerintah kabupaten dalam membangun Abdya. Dan penghargaan terakhir merupakan upaya dan kerja keras bersama dalam membangun kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

"Keseriusan ini terlihat dari program dan alokasi anggaran. Eliminasi malaria merupakan bagian dari upaya secara menyeluruh dalam pembangunan kesehatan,” kata Jufri.

Menurut Jufri, keberhasilan sebuah pemerintahan terlihat dari dua indikator, yakni kesehatan dan pendidikan. Karena kedua bidang ini menjadi ukuran dalam upaya mengangkat citra dan martabat anak bangsa.”

Kepala Dinas Kesehatan Abdya Anwar Daud mengatakan Abdya adalah satu-satunya kabupaten di Aceh yang memperoleh sertifikat penghargaan eliminasi malaria. Dan menjadi satu dari lima kabupaten yang menerima penghargaan yang sama.

“Penghargaan ini didapatkan oleh lima kabupaten dari seluruh Indonesia, yakni Abdya, Dairi (Sumut), Madiun (Jawa Timur), Pacitan (Jawa Timur) dan Gorontalo (Gorontalo),” jelasnya.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Nila Djuwita di kantor Kementerian Kesehatan dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Komentar

Loading...