Unduh Aplikasi

Bupati Abdya: LGBT Ancaman Nyata Terhadap Agama dan Budaya

Bupati Abdya: LGBT Ancaman Nyata Terhadap Agama dan Budaya
ACEH BARAT DAYA - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasanuddin menegaskan, gesekan budaya lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) sudah mulai terang-menderang muncul di Negeri ini, tentu sudah menjadi ancaman nyata terhadap agama dan budaya Negara Indonesia. Untuk itu perlu antisipasi oleh semua pihak.

"Peran TNI selain mempertahankan kesatuan Negara Republik Indonesia juga mempertahankan gesekan ancama budaya yang cendrung berpengaruh pada budya dan bangsa," ungkap Jufri dalam sambutanya saat acara lepas sambut Dandim 0110 Abdya di Pendopo Bupati Rabu (16/3).

Menurutnya, agar tidak meluasnya gesekan budaya tersebut, dibutuhkan peran serta masyarakat, Pemerintah, TNI dan Polri untuk mengantisipasi.

Selain itu tambah Jufri, peran serta TNI khusunya Kodim Abdya sangat membatu pemerintah dan masyarakat Abdya di sektor pertanian dan lainnya.

"Terimakasih Pak Dandim selamat bertugas di tempat yang baru, semoga apa yang telah bapak lakukan selama ini di Abdya menjadi amal dan mendapat balasan yang setimpal dari Allah," paparnya.

Sebelumnya, Dalam kesempatan yang sama, mantan Dandim Abdya Lekol If Suhartono juga mengucapkan rasa terimakasih terhadap apa yang telah diberikan oleh masyarakat dan Pemkab selama dirinya bertugas di Abdya.

"Terimakasih banyak atas partisipasinya selama ini, dan mohon ma'af jika ada kesalahan dalam menjalankan tugas selama ini, semoga hubungan baik yang telah terbagun erat bisa bertahan seperti biasa," tuturnya

Sementara itu Dandim 0110 Abdya Letkol Infantri Puji Hartono dalam sambutannya berharap, agar masyarakat dan pemerintah memberikan masukan terhadap dirinya, sehingga jalinan kerjasama dalam membangun Abdya bisa terwujud seperti yang diharapkan.

"Saya berharap adanya kerjasama yang baik antara masyarakat, dandim dan pemerintah dalam membangun Abdya, mohon masukannya jika ada hal-hal yang dianggap tidak baik yang kami lakukan," tutupnya.

Komentar

Loading...