Unduh Aplikasi

Bupati Abdya Lepas Keberangkatan 49 Calon Jamaah Haji

Bupati Abdya Lepas Keberangkatan 49 Calon Jamaah Haji
Bupati Aceh Barat Daya Jufri Hasanuddin, ketika melepas jamaah calon haji.
ACEH BARAT DAYA - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasanuddin, melepas secara resmi keberangkatan 49 orang Jamaah Calon Haji (JCH) berlangsung di Halaman Pendopo Bupati di Jalan Iskandar Muda, Desa Geulumpang Payong, Blangpidie, Kamis (11/8).

Dalam acara pelepasan tersebut, Bupati Abdya Ir.Jufri Hasanuddin berpesan kepada 49 orang Jamaah calon haji untuk fokus menjalankan ibadah haji di tanah suci mekkah dengan tidak memikirkan persoalan-persoalan di luar ibadah.

"Saya berharap kepada seluruh calon jamaah haji untuk fokus beribadah tanpa memikirkan nasip para calon kandidat bupati," katanya.

Selain itu tambah Jufri Hasanuddin, setiba ditanah suci para calon jamaah haji untuk mendoakan agar Kabupaten Abdya, Provinsi Aceh dan Indonesia aman damai dan terhindar dari musibah.

"Setiba disana bapak ibu, calon jamaah haji jangan lupa mendoakan kabupaten ini agar damai, aman dan terhindar dari musibah," imbuhnya.

Menurut Jufri, keberangkatan JCH tahun ini berbeda dengan sebelumnya hal itu terlihat dari fasilitas transportasi keberangkan. "Sebelumnya menggunakan bus sekolah, tapi saat ini diberangkatkan mengunakan bus simpati star, agar para jamaah bisa lebih nyaman beribadah saat dalam perjalanan," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Abdya juga turut menyerahkan uang saku secara simbolis kepada para jamaah sebesar Rp 1 juta per orang.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Pelayanan Tentang Keberangkatan JCH Abdya Ir T Samsul Kamal, dalam laporannya mengatakan berdasarkan data manifes Kantor Kemenag Abdya, jumlah JCH Abdya sebanyak 49 orang yang tergabung dalam dua kloter.

"Tahun ini ada 49 jamah calon haji, yang tergabung dalam dua kloter yaitu kloter empat berjumlah 46 orang dan kloter delapan berjumlah tiga orang," paparnya.

Pantauan AJNN, para jamaah haji diberangkatkan menggunakan bus simpati stat menuju Kota Banda Aceh.

Komentar

Loading...