Unduh Aplikasi

Bupati Abdya: Jangan Kaitkan Aktivitas Saya dengan Politik

Bupati Abdya: Jangan Kaitkan Aktivitas Saya dengan Politik
ACEH BARAT DAYA - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya, Jufri Hasanudin menegaskan, peletakan batu pertama pembangunan pasar modern jangan disangkut pautkan dengan politik, apalagi kepentingan politik pribadi, melainkan kepentingan bersama untuk kepentingan masyarakat.

"Semua yang saya lakukan selalu dikait-kaitkan dengan kepentingan politik, seperti pelaksanaan maulid nabi, muzakarah tauhid tasauf dan umroh gratis semua demikian, apa tidak boleh kita lakukan hal yang positif,” tegas Jufri dalam sambutannya pada peletkan batu pertama di Cot Seutui Gampong Keude Siblah Kecamatan Blangpidie Kabupaten setempat Senin (14/1).

Menurut Jufri, apa yang dilakukan selama ini, seperti pembangunan pasar modern, Pelabuhan Teluk Surin jangan dilihat dalam batas waktu lima tahun kedepan, melainkan 20 tahun kedepan. “Kalau ini kepentingan saya pribadi, tentu tidak mungkin, sebab hasilnya jangan dilihat hari ini dan lima tahun kedepan tetapi 20 tahun yang akan datang,” tuturnya

Sebelumnya Tgk Rahwadi ST selaku panitia pelaksana mengatakan, pentingnya pembangunan pasar modern tersebut dilihat dari beberapa aspek, diantaranya, secara tata letak Abdya sangat strategis dibandingkan dengan daerah lain serta ditopang dengan julukan Blangpidie sebagai kota dagang.

"Ini sangat penting selain Blangpidie dijuluki dengan kota dagang dan ikon ini perlu dipertahankan supaya tidak hilang juga letak tempat yang cukup strategis,” papar Rahwadi

Tambah Rahwadi, jika pasar modern ini nantinya berhasil maka akan berdapak tidak saja pada pertumbuhan ekonomi tetapi juga terbukanya lapangan kerja dan berkurangnya angka penganguran.“Jika ini berhasil, Insyaallah selain membuka lapangan kerja juga berdampak pada perekonomian masyarakat menengah kebawah,” jelasnya.

Dirinya merincikan pembangunan pasar modern ini sebagai program prioritas Pemerintah Aceh Barat Daya yang berjangka panjang dengan menguncurkan dana sebesar Rp 60 Miliyar yang bersumber dari dana Otsus.“Untuk tahun 2016 ini di kucurkan sebesar 25 miliyar, untuk 35 miliyarnya lagi akan kita kuncur di tahun 2017, dan untuk tahun 2018 pembangunan pasar modern rampung dan sudah bisa kita fungsikan," tutur Rahwadi

Pantaua AJNN dalam kesempatan tersebut turut hadir Guru Besar Unsyiah Prof. Dr. Natsir Aziz SE.MBA Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH, Dandim 0110 Letkol Puji Hartono S.IP, dan seluruh badan kantor instansi Abdya.

Komentar

Loading...