Unduh Aplikasi

Bupati Abdya Berlakukan Tes Baca Alquran Bagi Calon Pejabat

Bupati Abdya Berlakukan Tes Baca Alquran Bagi Calon Pejabat
ilustrasi

ACEH BARAT DAYA - Bupati Aceh Barat Daya Jufri Hasanuddin memasukkan syarat mampu membaca Alquran bagi calon pejabat di Satuan Kerja Perangkat Kabupaten di eselon dua dan eselon tiga. Hal ini seiring dengan penerapan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru pada 2017.

"Ini merupakan salah satu syarat yang berlaku di Abdya juga sesuai arahan bupati saat membuka MTQ beberapa waktu yang lalu," kata salah satu anggota seleksi, Adnan, kepada wartawan Senin (8/11).

Untuk memberlakukan ketentuan ini , pemerintah kabupaten membentuk panitia pelaksana. Mereka terdiri dari pegawai dan dewan hakim yang akan terlibat dalam seleksi tersebut. Teknik dan mekanisme pengujian sepenuhnya diserahkan kepada dewan hakim yang diketuai Ketua MPU Abdya Tgk Muhammad Dahlan.

“Hasil rapat, teknik dan mekanisme pelaksanaan tes baca Alquran sepenuhnya diserahkan kepada dewan hakim,” kata Adnan.

Pelaksanaan tes dilakukan secara terbuka. Namun mereka belum menentukan jadwal pelaksanaan. Hal ini sepenuhnya menunggu arahan dari bupati.

Untuk kepanitiaannya diketuai oleh Hanafiah, Wakil Ketua Yafrizal (Asisten Administrasi) serta Sekretaris Syamsul Kamal (Asisten Pembangunan dan Kesra).

Selain itu lanjutnya, untuk dewan hakim terdiri Ketua Tgk M Dahlan, Wakil Ketua HM Najib Abdul Azis, anggota Tgk Azhar, Tgk Bahar, Tgk Nyak Umar, Tgk Said Firdaus, Ustad Roni Haldi, Tgk Iskandar, Ustad Yulisman, Tgk TR Kamaluddin dan Tgk Ruslan.

Komentar

Loading...