Unduh Aplikasi

Buntut Mogok Kerja Buruh, Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Calang Diganti

Buntut Mogok Kerja Buruh, Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Calang Diganti
Wakil Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Calang, Zamzami yang didampingi Plt Ketua. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Pascaaksi mogok kerja yang dilakukan oleh 36 buruh tenaga kerja bongkar muat barang di Pelabuhan Calang pada Senin (2/11) lalu, kini Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Calang diganti, Rabu (4/11).

Sebelumnya, Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Calang dijabat oleh Erwin, dan kini dijabat oleh T. Irwansyah, sebagai Plt Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Calang.

Wakil Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Calang, Zamzami menjelaskan jika sebenarnya tidak ada perubahan pengurusan dalam struktur Koperasi TKBM Pelabuhan Calang, hanya saja kepercayaan ketua yang diambil alih untu sementara.

"Mungkin para buruh sudah kurang kepercayaannya terhadap ketua lama, makanya kita ganti untuk sementara," ujar Zamzami.

Baca: Tuntutan Buruh Bongkar Muat di Pelabuhan Calang Terkait Upah Dipenuhi

Karena, selain tuntutan untuk menaikkan persen upah buruh mereka juga menginginkan agar Ketua TKBM Pelabuhan Calang diganti dengan ketua yang baru.

"Mengingat itulah makanya ketua diambil alih dulu, supaya pekerjaan ini tetap dilanjutkan dan para buruh mau bekerja lagi," ujar Zamzami.

"Jadi demi untuk kelancaran pekerjaan bongkar muat tiang pancang kita penuhi tuntutan mereka, namun untuk kedepannya gimana akan kita duduk bersama kembali untuk membahasnya lagi," tambahnya.

Komentar

Loading...