Unduh Aplikasi

Bulan Puasa di Aceh akan Ada Vaksinisasi Covid-19 Massal

Bulan Puasa di Aceh akan Ada Vaksinisasi Covid-19 Massal
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19. Foto: IST/net.

BANDA ACEH - Pada bulan Ramadhan nanti, Pemerintah Aceh akan suntik vaksin Covid-19 secara massal di Mesjid Raya Baiturrahman.

Kepada Dinas Syariat Islam, EMK. Alidar mengatakan, Masjid Raya Baiturrahman menjadi tempat dilakukannya proses vaksinasi secara massal itu juga sesuai dengan rapat dengan kementrian kesehatan dan Dewan Masjid Indonesia menyatakan penggunan masjid sebagai tempat vaksinasi Covid-19.

"Rapat awalnya kemarin dengan kementerian kesehatan di jakarta, kemudian kota Banda Aceh dan provinsi, cuma untuk kita tempatnya dilakukan di mesjid raya dalam ramadhan ini," kata Alidar saat dihubungi Kamis (25/3/2021).

Ia mengatakan, meski vaksinasi secara massal itu dilakukan dalam bulan ramadhan ini, ia masih belum tahu pasti tepatnya pada tanggal berapa. Sebab lanjutnya, masih ada rapat lanjutan dengan pihak Dinas Kesehatan dan Pemerintah Aceh.

"Sasaran vaksinasi ini untuk masyarakt umum dan jamaah mesjid, juga para pedagang. Tapi teknisnya saya nggak tahu. katanya ada pendaftaran dulu," ungkapnya.

Ia mengatakan, vaksinasi Covid-19 di masjid itu merupakan lounching nasional. Kemudian untuk Aceh sendiri juga jadi tempat awal penyuntikan vaksin tersebut.

"Termasuk laounching nasionalnya di Aceh. Jadi masjid yang dipakai untuk tahap pertama ini itu mesjid provinsi," jelasnya.

Ia menghimbau, untuk masyarakat agar mau mendaftar untuk mengikuti vaksinasi massal ini. Sebab kata Alidar, jumlah vaksin itu sendiri terbatas.

"Masyarakat tidak usah takut karena vaksin nya halal, dan efeknya tidak terasa. Jadi jangan takut efeknya, saya sudah suntik dua kali nggak ada efeknya," pungkasnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...