Unduh Aplikasi

Bulan bintang berkibar di atas bendera Partai Aceh

Bulan bintang berkibar di atas bendera Partai Aceh
Bendera Aceh

ACEH JAYA - Satu lembar bendera bulan bintang berkibar di Gampong Teumareum, Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya pada Jumat (14/2). Menariknya, bulan bintang dipasang di tiang yang sama dengan bendera Partai Aceh.


Informasi yang dihimpun AJNN.net dari berbagai sumber bendera bulan bintang dipasang pada malam hari. Karena sehari sebelumnya bendera itu belum ada, tetapi keesokan harinya warga menemukan satu lembar bendera bulan bintang berkibar berbarengan dengan bendera Partai Aceh.


Bendera yang sudah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sebagai Bendera Aceh ini masih belum mendapat restu dari Pemerintah Pusat. Sepertinya Jakarta masih enggan menerima bendera yang pernah dipakai oleh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini sebagai bendera provinsi. Hingga kini belum ada titik antara Pemerintah Aceh dengan Pemerintah Pusat. Baru-baru ini kedua pihak sepakat untuk melakukan colling down hingga pelaksanaan Pemilu April 2014 mendatang.


Mulyadi Koramil Indra Jaya mengatakan, awalnya ia mendapatkan laporan ada yang menaikkan bendera bulan bintang Koramil dan Kapolsek Indra Jaya segera bergerak ke lokasi. Kepada warga, pihak keamanan meminta untuk menurunkan bendera tersebut, namun hingga sore hari sekitar pukul 16.00 Wib tidak ada warga yang berani menurunkan. Hasil masyawarah Koramil dengan Kapolsek bendera itu akhirnya diturunkan oleh pihak kepolisian. Bendera berhasil diturunkan pada pukul 17.29 Wib.


Mulyadi berharap agar masyarakat bekerja sama dalam menjaga stabilitas keamanan dengan tidak melakukan perbuatan yang dapat memancing situasi. Terlebih ini adalah musim politik, ia berharap warga berperan aktif dalam menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.


ISHAK - ZULIA JM

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...