Unduh Aplikasi

Buku Pecah Belah Partai Golkar Dibedah di Banda Aceh

Buku Pecah Belah Partai Golkar Dibedah di Banda Aceh
Pecahbelah golkar
BANDA ACEH- Jaringan Survei Inisiatif (JSI) menggelar launching dan bedah buku Pecah Belah Partai Golkar di Tri in One Cafe Banda Aceh, Senin (5/10).

Bedah buku tersebut menghadirkan langsung penulis buku, Andi Harianto dan dua narasumber lainnya meliputi Efendi Hasan (Akademisi Unsyiah) dan Teuku Ardiansyah (Katahati Institut).

Dalam diskusi dan bedah buku tersebut, Andi mengatakan buku Pecah Belah Partai Golkar tersebut menceritakan tentang perjalanan dan dinamika Partai Golkar pasca orde baru.

"Buku ini ditulis sebagai catatan sejarah tentang apa yang kini terjadi di tubuh partai yang terbilang cukup tua,"katanya.

Menurutnya Partai Golkar harus bertumpu pada sistem dan manajemen bukan pada seseorang figur.

Sementara itu, Teuku Ardiansyah yang berbicara dalam perpecahan dalam kontek Aceh mengatakan, kisruh Golkar yang terjadi di pusat juga berpengaruh di Aceh.

"Tapi ini aneh, kalau di pusat perebutan yang terjadi di DPR-RI adalah fraksi, karena mereka sadar yang paling pending adalah fraksi, sementara di Aceh yang direbut adalah pimpinan DPR,"katanya.

Menurutnya, saat ini para tokoh takut berdiskusi soal pilkad di Aceh, karena salah bicara akan diklaim mendukung salah satu kubu.

NZ

Komentar

Loading...