Unduh Aplikasi

Buka Sosialisasi Cash For Work di Lamdom, Ini Kata Chek Zainal

Buka Sosialisasi Cash For Work di Lamdom, Ini Kata Chek Zainal
Foto: Ist

BANDA ACEH - Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Cash For Work (CFW), Kamis (29/4/2021) di Gampong Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

Kegiatan ini merupakan buah kerjasama Pemko dengan Balai Prasarana Permukiman Aceh dan Program KOTAKU.

Dalam sambutannya, sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini mengucapkan selamat kepada Gampong Lamdom yang telah menyerap tenaga kerja sebanyak 68 orang dengan adanya program tersebut.

Dengan adanya CFW, kata Zainal Arifin diharapkan meningkatkan daya beli masyarakat sebagaimana salah-satu tujuan dari kegiatan tersebut.

Tujuan lain dari kegiatan Cash For Work (CFW) Program KOTAKU, lanjut Chek Zainal adalah untuk memberikan bantuan tunai dalam bentuk upah tenaga kerja kepada masyarakat terdampak Covid-19, yang mengalami Putus Hubungan Kerja (PHK) dan masyarakat yang mengalami penurunan/kehilangan pendapatan.

Kemudian untuk memulihkan perekonomian masyarakat, mempercepat pemulihan keondisi sosial dan ekonomi paska Covid-19, khususnya di perkotaan.

Selain itu tujuan lainnya agar terpelihara dan berfungsinya aset infrastruktur melalui pemeliharaan dan perbaikan yang dibangun Program KOTAKU maupun program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) lain melalui swakelola masyarakat (BKM/LKM).

Chek Zainal kemudian berpesan kepada warga yang menjadi peserta CFW untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, serta manfaatkan momentum ini dengan baik.

“Dan Kepala BPPW Aceh, Pak Yoza Habibie dan panitia kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, atas kerja sama dan kebersamaannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ujar Zainal Arifin.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh, M Yoza Habibi, pejabat PUPR Banda Aceh, Camat Lueng Bata dan Keuchik Lamdom selaku tuan rumah.

Komentar

Loading...