Unduh Aplikasi

Buaya Santroni Rumah Warga Pulau Sarok Singkil

Buaya Santroni Rumah Warga Pulau Sarok Singkil
Seekor buaya yang berukuran 1,5 meter muncul dan bertengger di batang kayu tak jauh dari pemukiman warga Pulau Sarok, Aceh Singkil. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Di tengah musibah banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil, warga Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil dihebohkan dengan kemunculan buaya yang bertenger di bongkahan kayu tak jauh dari pemukiman warga.

Buaya yang diperkirakan memiliki panjang 1,5 meter tersebut muncul seputaran Jalan Bandes tak jauh dari belakang rumah kepala desa setempat atau tepatnya di parit simpang jalan menuju trandas, buaya yang menyantroni pemukiman warga itupun sontak menjadi tontonan warga.

"Ada buaya masuk pemukiman, ukuranya kira-kira 1,5 meter, buaya itu mulai tampak muncul sejak Selasa lalu, waktu air sedang tinggi tingginya," kata Erwansyah Kepala Dusun setempat, selasa (6/12).

Kesaksian serupa juga diungkapkan oleh Khairuman, warga Pulau Sarok. Ia menyebutkan hingga kini buaya itu masih sering terlihat oleh warga di seputaran lokasi itu, warga pun mengaku resah dengan kemunculan predator pemangsa daging itu.

"Masih sering terlihat, saat malam coba di senter keparit tersebut matanya berwarna kemerahan, sejauh ini memang belum mengganggu, tapi harus waspada," kata Khairuman.

Warga yang resah dengan kemunculan buaya itu meminta Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) segera mengambil tindakan sebelum buaya itu memakan korban. Hingga berita ini diunggah, AJNN belum berhasil menghubungi pihak BKSDA Aceh Singkil.

Komentar

Loading...