Unduh Aplikasi

Buaya di Singkil Mengamuk, Satu Warga Jadi Korban

Buaya di Singkil Mengamuk, Satu Warga Jadi Korban
H.Usuluddin, terluka akibat diserang buaya. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Seekor buaya dilaporkan menyerang H.Usuluddin (69), seorang warga Gampong Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil, akibatnya korban mengalami luka sobek dipangkal paha kaki sebelah kanannya.

Informasi yang diterima AJNN, peristiwa mengerikan yang dialami Usuluddin tersebut terjadi, Selasa (15/11) sekitar 20.00 WIB. Ketika itu korban hendak pulang dari jamban di pinggiran sungai depan rumanya, lantaran sedang naik pasang jalan menuju jamban digenangi air. Tanpa diduga tiba-tiba korban diterkam oleh seekor buaya dari belakang di bagian paha kirinya.

"Korban diterkam di bagian paha sehingga korban mengalami luka robek akibat gigitan buaya itu, tapi korban selamat," kata Azwar salah seorang warga Singkil.

Secara terpisah Kapolres Aceh AKBP M Ridwan membenarkan kejadian tersebut. Ia mengungkapkan korban sempat terjatuh saat di terkam buaya, namun berhasil selamat setelah mendapat pertolongan warga setempat.

"Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Kuala Baru dan mendapatkan perawatan, setelah itu korban langsung kembali ke rumahnya, sejauh ini kondisi korban dalam keadaan sehat," ujar Kapolres.

Atas kejadian tersebut, Kapolres mengimbau warga untuk lebih berhati-hati saat berada di pinggiran sungai, terlebih dalam kondisi banjir dan malam hari.

Komentar

Loading...