Unduh Aplikasi

BSB Tahap Tiga Mulai Disalurkan di Banda Aceh

BSB Tahap Tiga Mulai Disalurkan di Banda Aceh
Foto: Ist

BANDA ACEH - Bantuan Sosial Beras (BSB) Tahap III yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) Kementerian Sosial RI bekerjasama dengan Bulog yang disalurkan oleh SDM PKH Dinas Sosial Kota Banda Aceh mulai disalurkan Minggu (11/10/2020) di Kecamatan Kuta Alam.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh Rizal Junaedi, SE melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Azhari, SP mengatakan penyaluran tersebut akan berlangsung sampai dengan tiga hari kedepan.

"Hari ini mulainya di Kecamatan Kuta Alam, kita masih ada delapan kecamatan lagi mungkin selesainya hari Rabu nanti," kata Azhari.

Azhari mengatakan, BSB ini merupakan bantuan sosial berupa beras kepada keluarga terdampak Covid-19 yang penerimanya ialah KPM PKH yang disalurkan selama tiga bulan.

"Mulai dari bulan Agustus, September dan Oktober, ini bulan Oktober berarti sudah di tahap ke tiga, berasnya disediakan oleh Bulog dengan kualitas medium setiap KPM PKH  mendapatkan 15 kilogram/bulannya," kata Azhari.

Dalam hal ini, Rifki Asmana Koordinator PKH Banda Aceh mengatakan sebelumnya dari bulan Agustus dan September sudah disalurkan sebanyak 128.940 Kg untuk 4.298 KPM di Banda Aceh.

Rifki mengatakan untuk Kecamatan Kuta Alam yang disalurkan Minggu (11/10/2020) sebanyak 437 keluarga penerima manfaat dengan jumlah sebanyak 6.555 kilogram.

Kata Rifki, penyaluran BSB tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menyusun titik kumpul agar tidak terjadi keramaian.

"Metodenya pendamping sosial PKH membagi waktu kedatangan setiap KPM agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan KPM, pendamping PKH sudah menyusun titik lokasi bagi yang terdekat dengan KPM, bersama dengan transporter penyaluran BSB ini dilaksanakan dengan sistem drivethru, dengan begitu si KPM hanya butuh waktu sebentar untuk mengambil bansos berasnya," tutup Rifki.

Komentar

Loading...