Unduh Aplikasi

Brimob Hadang Puluhan Truk Pengangkut Material

Brimob Hadang Puluhan Truk Pengangkut Material
ACEH UTARA - Puluhan unit truk pengangkut material diberhentikan secara paksa oleh petugas pengamanan PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) di depan Pos PAM simpang A1 Kecamatan Tanah Luas, Sabtu, (30/4).

Pemberhentian paksa tersebut karena atas laporan masyarakat diduga truk-truk tersebut menjadi penyebab rusaknya sebahagian besar ruas jalan bekas exxon mobil yang menjadi penghubung antar kecamatan tersebut.

Menurut pengakuan Bahtiar salah seorang supir truk, mereka diberhentikan secara paksa setelah menempuh perjalanan sekitar 15 kilometer dari lokasi galian.

“Truk kami diberhentikan mendadak oleh aparat Brimob. Mereka juga menyita surat dan kunci kendaraan kami. Alasannya, truk kami tidak diizinkan lewat jalan exxon karena bisa merusak jalan,” katanya.

Pihaknya, tambah Bahtiar, juga kecewa karena penghadangan dilakukan setelah truk mereka memuat material dan baru dilakukan setelah mereka menempuh perjalanan cukup jauh.

“Kenapa tidak saat truk kosong atau saat keluar dari tempat galian ditahan, kenapa baru sampai disini ditahan. Alasan mereka rusak jalan, tapi tidak ada jalur alternatif bagi kami sopir. Sekarang sudah ada 40 truk yang dihadang, Kami hanya mencari rezeki buat keluarga, kenapa jadi seperti ini,” pungkasnya.

Sampai berita ini diunggah, AJNN belum berhasil mendapatkan keterangan dari pihak aparat dan PT. PHE.

Komentar

Loading...