Unduh Aplikasi

Brimob Gelar Apel Gabungan Kesiagaan Bencana

Brimob Gelar Apel Gabungan Kesiagaan Bencana
Apel kesiagaan bencana. Foto: Safrizal
LHOKSEUMAWE – Bataliyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh di Lhokseumawe menggelar apel gabungan. Kegiatan ini digelar sebagai kesiapsiagaan dalam mengantisipasi kemungkinan datangnya bencana alam.

“Bencana alam tentunya tidak bisa diprediksi kapan dan di mana itu bisa terjadi. Yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan diri. Apalagi, kita hidup di wilayah yang rawan bencana. Kesiapsiagaan itu penting,” kata Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh Lhokseumawe, Kompol Dodik Yulianto, di sela-sela apel kesiagaan bencana di halaman markas Brimob Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Jumat (11/3).

Menurut Dodik, bencana mengancam Aceh tidak hanya gempa atau banjir. Bencana lain juga kerap mendatangi Aceh, seperti angin kencang. Karena itu, dia berharap seluruh aparatur negara dapat mengantisipasi hal ini dengan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang bencana dan siaga bencana.

Apel ini juga diikuti pasukan TNI, Basarnas dan sejumlah pihak terkait lainnya, serta menghadirkan sejumlah kendaraan yang akan digunakan bila terjadi bencana alam. Dodik berharap, proses evakuasi usai bencana dapat dilakukan bersama-sama oleh Brimob, TNI dan Basarnas.

Di samping itu, Dodik juga mengatakan selama ini Brimob aktif membantu dalam menganggulangi krisis pascabencana di wilayah kerjanya, seperti Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Pidie Jaya, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Komentar

Loading...