Unduh Aplikasi

BREAKING NEWS: Satu Warga Aceh Barat Positif Corona

BREAKING NEWS: Satu Warga Aceh Barat Positif Corona
Tim Gugus mendatangi rumah pasien Covid-19 di Aceh Barat. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Satu warga Aceh Barat yang berdomisili di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat dinyatakan positif CoronaVirus Disease (Covid-19).

Informasi yang diterima AJNN, warga yang positif corona itu berjenis kelamin perempuan berinisial DFM (30). Ia dinyatakan positif corona setelah keluarnya hasil swab dari Balitbangkes Aceh.

Sebelum dinyatakan positif hasil swab, DFM sempat jalani rapid test di salah satu laboratorium swasta yang ada di Aceh Barat, pada Jumat (18/6), dan dinyatakan reaktif.

Koordinator Pencegahan dan Penegakan Hukum Tim Gugus Tugas Covid-19, Mirsal menjelaskan kalau awalnya DFM, dinyatakan reaktif hasil rapid test, selanjutnya dilakukan swab dan hasilnya positif.

Baca: Tiga Perawat RSUDZA dan Satu Warga Filipina Positif Corona di Banda Aceh

"Hasil swab yang keluar pagi tadi dinyatakan positif. Dan saat ini kami sedang tindak lanjut. Dan akan tracking semua keluarga dan yang pernah berhubungan dengan pasien," ungkapnya.

DFM telah meninggalkan Aceh Barat pada Minggu (21/6). Padahal dia diminta untuk melakukan isolasi mandiri sebelum adanya hasil swab.

"Sebenarnya pasien bukan warga Aceh Barat, cuma dia pulang kemari tiga bulan lalu jelang lebaran. Dia selama ini menetap di Depok," ungkapnya.

Komentar

Loading...