Unduh Aplikasi

BREAKING NEWS: Kejagung: Berkas Kasus Ahok Sudah P-21

BREAKING NEWS: Kejagung: Berkas Kasus Ahok Sudah P-21

JAKARTA - Kejaksaan Agung menyatakan berkas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinyatakan P-21. Jaksa Agung Tindak Pidana Umum Noor Rachmad menyatakan, dari proses penyidikan, Kejagung menyangkakan Ahok dengan pasal 156 dan 156a KUHP.

"Tim bekerja siang malam, dari fakta hukum yang tim kami pelajari dinyatakan lengkap formil materil dan berkas kita nyatakan telah P-21," terang Noor Rachmad, Rabu (30/11/2016).

Sekadar diketahui, Ahok dilaporkan oleh sejumlah pihak karena telah diduga melakukan penistaan agama karena menyitir Surah Al Maidah Ayat 51 saat berpidato dihadapan warga Kepulauan Seribu akhir September 2016.

Atas perbuatan Ahok itu, menimbulkan kemarahan umat Islam di berbagai pelosok negeri Indonesia. Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menyatakan bahwa Ahok telah menistakan agama Islam.

Fatwa tersebut dikawal oleh kelompok bernama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI (GNPF MUI), mereka menuntut proses hukum terhadap AHok ditegakkan seadil-adilnya.

Komentar

Loading...