Unduh Aplikasi

BREAKING NEWS: Hari Ini Polda Periksa Bupati Aceh Barat

BREAKING NEWS: Hari Ini Polda Periksa Bupati Aceh Barat
Bupati Aceh Barat, Ramli MS. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

BANDA ACEH - Polda Aceh akan melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Aceh Barat, Ramli MS dalam kasus dugaan pemukulan terhadap salah seorang warga, Zahidin alias Tgk Janggot, yang terjadi di pendopo bupati setempat, pada 18 Februari 2020 lalu. 

Berdasarkan surat pemanggilan yang diterima AJNN, Bupati Ramli MS akan diperiksa pada Senin (12/10), sekitar pukul 09.00 WIB di Mapolda Aceh. 

Dalam surat tersebut, Ramli MS diminta menemui Kompol Agung Hery Samodro, selaku penyidik di ruangan Subdit I Reskrimum Polda Aceh. 

Ramli MS sendiri diperiksa sebagai saksi dalam perkara tindak pidana penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (1) jo 170 KUHPidana. 

Sementara itu, Jubir Kantor Hukum ARZ & Rekan Zulkifli, selaku kuasa hukum Tgk Janggot mengapresiasi langkah Polda Aceh yang memeriksa Bupati Aceh Barat. 

"Kami apresiasi Polda Aceh sudah memanggil Bupati Ramli," kata Zulkifli ketika dikonfirmasi AJNN. 

Baca: Diduga Pukul Warga, Bupati Aceh Barat Dipolisikan

Zulkifli mengaku sebelumnya pihaknya beberapa kali mengirimkan surat ke Polda Aceh terkait kasus tersebut. 

"Sudah beberapa kali kami kirimkan surat untuk menanyakan kasus tersebut, dan Allhamdulillah hari ini Polda akan periksa Bupati Ramli," ujarnya. 

Surat panggilan terhadap Bupati Aceh Barat, Ramli MS. Foto: Dok AJNN

Dugaan penganiayaan itu terjadi di pendopo bupati, saat Tgk Janggot menjumpai Ramli MS untuk menagih hutang.

Berdasarkan keterangan kepada pihak kepolisian, pada selasa 18 Februari 2020 sekira pukul 18.00 WIB, Tgk Janggot bersama rekannya Safrizal dan Azis mendatangi Pendopo Bupati Aceh Barat, guna menemui Ramli MS.

Kedatangan Tgk Janggot ke Pendopo Bupati Aceh Barat untuk menagih hutang sebesar Rp 279 juta rupiah. Namun di saat sedang berdebat, orang nomor satu di Aceh Barat itu memukul Tgk Janggot. 

Tgk Janggot melaporkan Ramli MS ke Polres Aceh Barat dengan Nomor Surat Tanda Bukti Lapor BL/29/II/2020/ACEH/RES ABAR/SPKT. Namun selanjutnya kasus tersebut diambil alih oleh Polda Aceh. 

Ramli MS selaku terlapor, dalam surat laporan itu disebut-sebut memukul pelapor dibagian kiri wajahnya menggunakan tangan.

Selanjutnya, salah seorang rekan Ramli MS melempar kursi besi ke arah Tgk Janggot sehingga mengenai tulang rusuk kirinya. Akibat kejadian tersebut, Tgk Janggot selaku korban mengalami luka memar di bagian pipi dan rusuk kiri.

HUT Pijay

Komentar

Loading...