Unduh Aplikasi

BPN Sediakan Fasilitas Online Angraria Perdana di Desa

BPN Sediakan Fasilitas Online Angraria Perdana di Desa
Ilustrasi. Foto : Net
LANGSA - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Langsa telah menyediakan fasilitas online Angraria di Desa Karang Anyar, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.
 
Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor BPN Kota Langsa Agustyarsyah  ‎dalam forum diskusi perekonomian masyarakat dan sosialisasi gampong agraria di aula Kantor Geuchiek Gampong Karang Anyar, Rabu (2/3).
 
"Fasilitas yang dibuat semacam loket ini gunanya untuk melayani masyarakat agar mudah, di loket ini tersedia layanan kios pertanahan, sms layanan otomatis pertanahan dan call center hallo agraria Langsa,"  jelas Agustyarsyah.
 
Oleh karenanya, Agus meminta kepada masyarakat yang dekat dengan Gampong Karang Anyar supaya memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan.
 
"Bagi masyarakat sekitar Gampong Karang Anyar tidak usah repot-repot pergi‎ ke kantor BPN, di Karang Anyar sekarang sudah bisa membuat langsung surat agraria," saran Kepala Kantor BPN.
 
Agus menambahkan, prestasi ini harus ditingkatkan dan kita harus menciptakan menset ketika orang ingat Kota Langsa maka ingat Gampong Karang Anyar.
 
Lanjutnya, karena Gampong Karang Anyar merupakan sebuah Gampong yang memiliki sejumlah home industri seperti, usaha keripik, tahu dan susu kambing.
 
Agus meminta kepada perbankan di Kota Langsa agar dapat mendongkrak dan membantu sejumlah usaha ekonomi mikro masyarakat yang ada di Gampong Karang Anyar. 
 
"Karena sistim online agraria ini merupakan yang perdana ada di Kota Langsa sebagai percontohan bahkan di Indonesia" tambah Agus lagi.

Komentar

Loading...