Unduh Aplikasi

BPKS Kembali Gelar Clean and Green

BPKS Kembali Gelar Clean and Green

SABANG - Setelah mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), kembali menggelar kegiatan  " Sabang Clean and Green 2016 " yang akan berlangsung Minggu, (27/03) mendatang. 

Namun, pada pelaksanaan kali ini, sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana pihak BPKS bekerjasama dengan panitia Reuni Akbar lintas Alumni di Kota Sabang, yang rencananya akan dipusatkan di Pantai Sumur Tiga, Ujoeng Kareung, Kota Sabang. 

Yang mana, dalam pelaksanaan nantinya, sedikitnya lebih dari 850 orang lintas alumni baik yang berada di Sabang maupun yang berada di Luar Sabang akan "membanjiri" pantai sumur tiga untuk menggalakan Clean and Green 2016.

Kepala BPKS, Fauzi Husen melalui Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan, mengatakan, Sabang Clean and Green ini merupakan salah satu media untuk menciptakan Sabang bersih, indah dan asri, dalam rangka mendukung daerah sebagai salah satu destinasi pariwisata internasional di ujung Sumatera.

" Harapan kita Clean and Green yang dilaksanakan oleh BPKS dan ratusan orang lintas alumni di Kota Sabang merupakan momentum agar kita dan masyarakat ikut sama-sama menjaga kawasan sabang tetap hijau dan tambah bersih sehingga jadi terlihat Indah," kata Syafruddin.

Kegiatan ini juga merupakan sarana edukasi, dalam mempersiapkan daerah kunjungan wisata yang nyaman, yakni menciptakan lingkungan hijau dan bersih, seiring impian para wisatawan yang menginginkan konsep wisata alami tanpa polusi.

Dari kegiatan Clean and Green ini ada harapan besar bagi pertumbuhan wisata dikota Sabang ini, dimana dengan alamnya yang asri dan bersih, akan mampu membuat wisatawan senang dan betah berlibur di Sabang ini, harapnya.

Ketua Panitia Sabang Clean and Green Fauzi Daud menambahkan kegiatan Clean and Green diharapkan dapat menjadi "motor" untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk sama-sama mewujudkan Sabang bersih, asri dan hijau sebagaimana yang diharapkan oleh seluruh masyarakat kota Sabang khususnya dan masyarakat Aceh pada umumnya.

Untuk menciptakan, suasana Sabang yang nyaman dan asri, tentunya perlu ada gerakan untuk membangkitkan semangat kepada semua pihak untuk sama-sama dapat menjaga keasrian daerah di berbagai sisi, baik itu laut maupun darat. 

Karena itu, melalui kegiatan ini dirinya berharap dapat meningkatkan rasa perduli terhadap lingkungan dan serta dapat mengajak masyarakat melakukan pembersihan yang dimulai dari lingkungan sendiri.

Menyangkut dengan rangkaian kegiatan clean and green itu sendiri, Fauzi kembali menambahkan bahwa kegiatan ini melibatkan para alumni Sabang yang rencananya akan diikuti oleh 850 orang.

" Kegiatan akan berpusat di Sumur Tiga, peserta yang mengikuti acara tersebut diberikan doorprize, dan rencananya akan berjalan dan memungut sampah dan juga akan ada sekolah yang terpilih sebagai pemenang," jelas Fauzi.

SP

Komentar

Loading...