Unduh Aplikasi

BPKP Aceh: Kasus Beasiswa dalam Proses Perhitungan Kerugian Negara

BPKP Aceh: Kasus Beasiswa dalam Proses Perhitungan Kerugian Negara
Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khairan Jaya. Foto: AJNN/Tommy.

BANDA ACEH - Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Aceh, Indra Khaira Jaya mengatakan kasus penyelewengan beasiswa pemerintah Aceh saat ini masih dalam proses penghitungan kerugian negara

"Perkara ini belum selesai, masih dalam proses audit penghitungan kerugian keuangan negara (PKKN)," kata Indra, Kamis (28/1).

Ia menyebutkan pihaknya menemukan indikasi adanya penerimaan beasiswa tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan dalam Pergub nomor 58 tahun 2017 serta adanya indikasi uang mengalir ke anggota dewan.

"Ada yang tidak sesuai dalam penyaluran beasiswa itu. Ada suatu niat tidak baik antara pelantara dengan mahasiswa penerima dan pengembalian uang kesepakatan itu kepada anggota dewan," ujarnya.

Baca: Polda Tunggu Izin Mendagri Periksa Anggota DPRA Soal Kasus Beasiswa

Indra mengatakan kasus penyelewengan beasiswa ini diharapkan jangan sampai ditingkat aparatur saja. Tapi, mencari aktor intelektual dalam perkara ini.

"Kami berharap aktor intelektual dalam kasus ini bisa di jerat hukum, sangat sampai di tingkat aparaturnya saja," sebut Indra.

Saat ini, lanjut Indra, pihaknya masih menunggu proses penyusunan berkas acara pemeriksaan (BAP) dari Kepolisian terhadap anggota dewan yang masih aktif bertugas di DPRA.

"Kami masih menunggu hasil BAP dari pihak kepolisian," ungkapnya. 

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...