Unduh Aplikasi

BPJS Kesehatan Sosialisasi Manfaat JKN kepada Wartawan

BPJS Kesehatan Sosialisasi Manfaat JKN kepada Wartawan

BANDA ACEH - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melakukan sosialisasi kepada puluhan wartawan dari media cetak dan elektronik yang bertugas di wilayah Kota Banda Aceh.

"Selain sosialisasi manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga mengajak wartawan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui karya tulisnya akan manfaat BPJS ini," kata Kepala Unit Pemasaran dan Pelayanan Pengaduan Peserta BPJS wilayah Aceh, Muhammad Syahrizal di Voz Caffee, Banda Aceh, Kamis (17/11).

Dalam paparannya, masyarakat yang sudah memegang kartu BPJS Kesehatan bisa berobat gratis di klinik, puskesmas ataupun di Rumah Sakit yang sudah bekerjasama.

"Bagi peserta yang sudah memiliki kartu, tinggal menunjukkan kartu jika ingin berobat," katanya.

Kepesertaan BPJS Kesehatan tersebut, kata dia di bagi dalam dua bagian yakni Penerima Bantuan Iuran yang ditanggung oleh Pemerintah dan peserta bukan ditanggung pemerintah atau Non PBI.

"BPJS ini sifatnya gotong royong, sehingga semua orang bisa terbantu dalam pelayananan kesehatannya," jelasnya.

Ia juga menyebutkan 98,6 persen warga Aceh sudah menjadi peserta BPJS kesehatan, ada yang dari JKN, KIS, dan Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA).

"Masih ada ribuan orang yang belum mendaftarkan dirinya jadi peserta. Mungkin mereka belum menyadari pentingnya jaminan kesehatan tersebut," imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar semua elemen termasuk pemerintah untuk bisa memberikan pemahaman akan manfaat BPJS Kesehatan tersebut.

"Pemerintah dan Wartawan juga bisa mengajak masyarakat bersama-sama jadi peserta BPJS kesehatan yang memiliki manfaat dalam pelayanan kesehatan," imbuhnya.

Komentar

Loading...