Unduh Aplikasi

BPBD Pidie Salurkan Bantuan Sewa Rumah kepada Korban Banjir

BPBD Pidie Salurkan Bantuan Sewa Rumah kepada Korban Banjir
PIDIE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, saat ini telah menyalurkan bantuan berupa uang kepada 32 korban banjir untuk membayar sewa rumah dalam jangka waktu selama setahun,

Baca : Ratusan Juta Bantuan BNPB untuk Banjir Pidie Dikembalikan

“Bantuan sewa rumah telah diserahkan langsung oleh Bupati Pidie kepada korban yang rumahnya mengalami rusah parah akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu,”kata Apriadi, Kepala BPBD Pidie kepada AJNN, Kamis (10/3).

Apriadi menyebutkan, adapun korban yang dibantu dana sewa rumah yakni berdomisili di Kecamatan Muara Tiga 14 orang, Padang Tiji 15 orang, Mila 1 orang dan Batee 2 orang.

“Masing-masing korban mendapatkan bantuan Rp. 2.100.000,”ujarnya.

Anggaran tersebut, katanya merupakan bantuan BNPB Pusat yang diserahkan beberapa waktu lalu sebesar Rp 538 juta untuk beberapa item bantuan yang telah diusulkan pihak BPBD Pidie sebelumnya.

Menurut Apriadi, bantuan yang sudah disalurkan baru tahap sewa rumah total kesuruhan 67 juta, uang opersional sebesar 80 juta, sedangkan sisa anggaran lainnya untuk bantuan sandang namun belum disalurkan karena tidak diusulkan oleh pihak kecamatan.

”Jika tidak diusulkan, terpaksa sisa anggaran ini kita kembalikan lagi ke kas BNPB Pusat,”terangnya.

Komentar

Loading...