Unduh Aplikasi

BPBA Gelar Workshop Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

BPBA Gelar Workshop Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

BANDA ACEH - Badan Penanggulangan Bencana Aceh menggelar Workshop Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Hotel Oasis Banda Aceh yang berlangsung sejak 27 Februari hingga 1 Maret mendatang.

Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta dari unsur Kodam IM, Polda Aceh, SAR Aceh, Dinas LHK Aceh, Dinas Sosial Aceh, Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, BMKG Aceh, utusan BKSDA Wil Aceh, utusan KPH Wil Aceh, Satpol PP Aceh, Walhi Aceh, RAPI Aceh, Forum PRB Aceh, BPBD wil timur (Aceh Jaya, Banda Aceh, Sabang, Pidie dan Pidie Jaya) serta beberapa instansi terkait lainnya.

Workshop itu menghadirkan narasumber antara lain Kalaks BPBA, BNPB, BMKG, Dinas LHK Aceh, Kodam IM dan Polda Aceh.

Kepala Penanggulangan Bencana Aceh T Ahmad Dadek dalam sambutannya mengatakan betapa pentingnya dilakukan upaya-upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan karena telah menjadi isu nasional bahkan internasional.

Ahmad Dadek juga menyebutkan tahun2019, BPBA sangat konsen melakukan upaya-upaya penguatan organisasi/instansi terkait pencegahan dan pengendalian karhutla dengan alokasi anggaran APBA TA 2019 untuk pengadaan sarana dan prasarana penanganan karhutla serta pelaksanaan workshop dan bimtek terkait karhutla guna peningkatan SDM petugas dalam upaya pencegahan danpengendalian Karhutla di Aceh.

Dadek menambahkan, workshop itu digelar dalam rangka menindaklanjuti intruksi Presiden RI untuk pencegahan dan pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan serta telah diterbitkannya Keputusan Gubernur Aceh No. 360/86/2019 tanggal 25 Januari 2019 tentang Pembentukan Satgas Pencegahan dan Pengendalian Karhutla Provinsi Aceh.

Workshop yang sama juga akan diadakan untuk wilayah barat Aceh yang direncanakan pada tgl 13-15 Maret 2019 di Meulaboh Aceh Barat dan untuk wilayah tengah Aceh akan diadakan pada minggu terakhir Maret 2019 di Takengon Kabupaten Aceh Tengah.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...