Unduh Aplikasi

Bongkar Muat Equipment Pembangunan PLTU Nagan Raya di Pelabuhan Calang Terhenti

Bongkar Muat Equipment Pembangunan PLTU Nagan Raya di Pelabuhan Calang Terhenti
Kapal MV. Easy Prosperity di Pelabuhan Calang sepi dari pekerja. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Aktivitas bongkar muat Equepment dari Kapal MV. Easy Prosperity di Pelabuhan Calang, Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya terhenti total sejak Kamis (7/1) siang.

Terhentinya aktivitas bongkar muat Equepment milik PLTU Nagan Raya itu turut dibenarkan oleh pihak Syahbandar Pelabuhan Calang, Aceh Jaya.

"Iya benar, bongkar muat Equipmentnya terhenti sejak siang tadi," kata Kepala Syahbandar Pelabuhan Calang melalui Pejabat Pembuat Komitmen Pelabuhan Calang, Azwana Amru Harahap kepada AJNN, Kamis (7/1).

Baca: Kapal Pengangkut Equepment PLTU Nagan Raya Kembali Bersandar di Pelabuhan Calang

Menurutnya, aktivitas bongkar muat Equepment dari Kapal MV. Easy Prosperity sudah berlangsung sejak dua hari lalu atau sejak kapal disandarkan di Pelabuhan Calang, Aceh Jaya pada Selasa (5/1) kemarin. 

Sambungnya, pihak Syahbandar tidak pernah melarang atau menghentikan pengerjaan bongkar muat di Pelabuhan Calang, malah sudah diperingatkan untuk tetap melanjutkan pengerjaannya sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

"Kalau yang ditunjuk oleh IOT selaku pemilik barang, yang melakukan bongkar muat itu pihak PBM Kembang Raya Sejati, namun tadi saya liat mereka pun sudah tidak bekerja lagi," ungkap Amru.

Pihaknya juga mengaku tidak mengetahui sampai kapan pengerjaan bongkar muat itu terhenti, karena tidak ada perintah untuk berhenti oleh pihaknya.

"Tidak tahu sampai kapan, malah kita menginginkan segera dilanjutkan. Yang pastinya kita tetap mendukung putra daerah serta PBM yang punya legalitas hukum dan sesuai yang ditunjuk oleh pihak IOT untuk melakukan bongkar muat di Pelabuhan Calang," pungkas Amru.

Komentar

Loading...