Unduh Aplikasi

Bongkar Kasus Ijazah Palsu Caleg Terpilih di Tamiang, Polisi Panggil Sejumlah Pejabat Terkait

Bongkar Kasus Ijazah Palsu Caleg Terpilih di Tamiang, Polisi Panggil Sejumlah Pejabat Terkait

ACEH TAMIANG - Polisi Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Tamiang telah memanggil sejumlah pejabat terkait untuk dimintai keterangan atas laporan dugaan adanya caleg DPRK Aceh Tamiang terpilih untuk periode 2019-2024 menggunakan identitas dan ijazah palsu.

Adapun pejabat-pejabat yang telah dimintai klarifikasi yakni, dua orang pejabat yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta Datok Penghulu (Kades) Kampung Purwodadi.

"Mereka dipanggil untuk diminta klarifikasi terkait dugaan pemalsuan identitas yang dilakukan oleh caleg terpilih berinisial SA," kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim Iptu Dimmas Adhit Putranto kepada AJNN, Jum'at (19/7).

Proses lidik dengan cara mengupaya mengumpulkan keterangan terus dilakukan untuk menemukan titik terang dari kasus dugaan pemalsuan identitas dan ijazah palsu tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Anggota DPRK Aceh Tamiang terpilih untuk periode 2019-2024 dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) berinisial SA dilaporkan ke Polres setempat.

"SA dilaporkan oleh Edi Surianto, Kepala Dusun Famili Kampung Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang," kata Iptu Dimmas kepada AJNN waktu itu.

SA tercatat sebagai warga Dusun Sumberjo, Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang.

Komentar

Loading...