Unduh Aplikasi

INSIDEN PENGIBARAN BENDERA BULAN BINTANG

Boikot Pilkada, Irwan Djohan Tunggu Komitmen Partai Aceh

Boikot Pilkada, Irwan Djohan Tunggu Komitmen Partai Aceh
Insiden pengibaran bendera bulan bintang di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh. Foto: Hendra Keumala
BANDA ACEH - Ancaman untuk memboikot Pemilihan Kepala Daerah 2017, oleh Fraksi Partai Aceh se-Aceh, ditanggapi dingin oleh Wakil Ketua DPR Aceh Teuku Irwan Djohan. Dia mengatakan masyakarat menunggu komitmen yang pernah disampaikan itu.

"Kalau mereka sudah berkomitmen seperti itu, ya kita tunggu, mudah-mudahan komitmennya dijalankan. Kalau tidak mau ikut dalam pilkada, ya itu keputusan fraksi mereka, keputusan partai mereka. Setiap orang berhak, ini kan hak asasi, apakah dia ikut atau tidak,” kata Irwan kepada AJNN, Rabu (2/3).

Ketika ditanyai pendapat terkait dengan pengibaran bendera bulang bintang dalam sidang paripurna kemarin, dirinya tak mau panjang berkomentar. Irwan mengatakan dirinya tidak melihat langsung kejadian itu. 

"Jadi saya kira soal bendera bulan bintang, kalau memang sudah ada qanunnya, tinggal diimplementasikan saja, dan itu tugas eksekutif mengimplementasikan qanun yang sudah disahkan,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, apabila masih ada persoalan-persoalan yang masih menghambat, pemerintah pusat harus melakukan komunikasi terlebih dahulu.

"Mumpung sekarang Gubernur Aceh sangat dekat dengan pemerintah Jokowi-JK. Saya kira ini peluang untuk mendiskusikan antara Pemerintah Aceh dengan pemerintah pusat bagaimana jalan keluarnya,” imbuh Irwan.

Komentar

Loading...