Unduh Aplikasi

Bocah SD Melahirkan Akibat Diperkosa, Ini Kata Polres Aceh Barat

Bocah SD Melahirkan Akibat Diperkosa, Ini Kata Polres Aceh Barat
Ilustrasi pemerkosaan. Foto Ist1
MEULABOH - Terkait kasus bocah Sekolah Dasar berinisal LY (14 Tahun) yang melahirkan di RSU Cut Nyak Dhien Meulaboh akibat diperkosa tetangganya, pihak Polres Aceh Barat mengatakan pelaku sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kasat Reskrim Polres Aceh Barat AKP Haris Kurniawan saat dihubungi AJNN, Sabtu,(3/10) mengatakan korban melaporkan kejadian tersebut sekitar dua bulan lalu. (Baca juga; Tragis, Bocah SD di Aceh Barat Melahirkan Akibat Diperkosa)

"Saat diketahui hamil keluarga korban menyampaikan kepada kepala desa, lalu kepala desa mengambil langkah dengan memanggil pelaku. Namun karena pelaku tidak mengakui perbuatannya akhirnya keluarga korban melaporkan ke Polisi," kata Haris.

Menurut Haris, setelah mendapat laporan tersebut pihaknya langsung melakukan pengembangan kasus. Namun saat itu belum ada saksi dan bukti yang cukup untuk menjerat pelaku.

Beberapa waktu pasca dilaporkannya kasus itu, lanjut Haris, polisi akhirnya menemukan titik terang ketika mengetahui keluarga tersangka ternyata mendatangi keluarga korban untuk meminta berdamai.

Namun, sayang, menurut Haris saat itu pelaku langsung melarikan diri dan tidak diketahui keberadaannya hingga saat ini.

"Saat ini kita sudah keluarkan daftar DPO terhadap pelaku, dan sudah memeriksa beberapa saksi dari lingkungan setempat dan BAP (berita Acara pemeriksaan) sudah lengkap. Pelaku akan tetap kita buru," kata Haris.

Haris juga menjelaskan berdasarkan BAP sebelum kejadian pelaku memang sering memberikan uang kepada korban.

Masih menurut Haris, sebelum melaporkan kasus itu kepolisi, LY sempat mengeluh sakit pada perutnya, namun keluarga korban tidak memiliki rasa curiga kalau LY saat itu hamil.

Akibat terus mengeluh sakit di perut, pihak keluarga kemudian memeriksa LY ke Puskesmas. Saat itulah diketahui ternyata LY hamil.

DARMANSYAH MUDA

Komentar

Loading...