Unduh Aplikasi

Bocah Malang Khairil Anwar, Menderita Lumpuh karena Gangguan Saraf

Bocah Malang Khairil Anwar, Menderita Lumpuh karena Gangguan Saraf
Khairil Anwar
ACEH UTARA - Khairil Anwar (14), remaja asal Desa Tanjoeng Glumpang, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, yang menderita kelumpuhan akhirnya dirujuk ke RSUD Cut Meutia untuk mendapatkan penanganan medis, Selasa (23/8).

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Tanah Jambo Aye, Akmal Daud, yang memfasilitasi bocah malang tersebut saat dikonfirmasi AJNN, Rabu (24/8) mengatakan remaja tersebut dibawa karena kondisinya semakin parah.

"Saya dapat informasi ada remaja sakit di Baktiya. Setelah kami kunjungi ternyata keadaanya sudah parah. Makanya dengan segera kami rujuk ke rumah sakit" ujar Akmal.

Akmal menambahkan, kondisinya sangat meprihatinkan karena tidak bisa berjalan lagi. Dari cerita ibunya, sebelumnya kondisi anaknya normal saja. Bahkan sudah bersekolah seperti layaknya anak lain seusianya.

"Setahun yang lalu, Khairil didiagnosa menderita penyakit gangguan saraf kepala. Sejak saat itu, dia seperti lumpuh, kata ibunya juga sudah tidak bisa bicara, bahkan susah menelan makanan. Makanya berat badannya terus menyusut hingga kurus sekali," ungkap Akmal.

Remaja tersebut, kata Akmal, berasal dari keluarga miskin. Ia hanya tinggal bersama ibu dan kakaknya, sedangkan ayahnya sudah meninggal saat musibah gempa dan tsunami Aceh 2004 silam.

Untuk selanjutnya, sambung Akmal, biaya untuk perawatan selama di RSUD Cut Meutia ditanggung pihaknya. "Rencananya kami bawa ke RSU Zainal Abidin. Kami juga berharap Pemkab Aceh Utara agar dapat memperhatikan kondisi Khairil dan menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatannya," harap Akmal.

Komentar

Loading...