Unduh Aplikasi

Bocah Malang di Lhokseumawe Derita Bocor Organ Hati

Bocah Malang di Lhokseumawe Derita Bocor Organ Hati
Fatiyan (2), saat akan dipakaikan baju oleh Ibunya dan Musfendi. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Cut Linda (40), hanya bisa pasrah meratapi penderitaan yang dialami buah hatinya Fatiyan Akbar. Pasalnya bocah dua tahun asal Gampong Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe tersebut divonis menderita kebocoran pada bagian hati (liver) dan penyumbatan empedu (atresia biller ec kolestasis).

"Anak saya (Fatiyan) didiagnosis dokter mengalami kebocoran di bagian hati sejak usianya tiga bulan," ujar Cut Linda kepada AJNN, Rabu, (17/1).

Seiring bertambahnya usia, penyakit Fatiyan semakin serius. Saat ini wajahnya makin pucat, badannya kurus dan matanya menguning.

"Dulu pernah kami rujuk ke Banda Aceh. Tapi sekarang saya sudah pasrah karena tidak ada biaya untuk membawanya (Fatiyan) ke rumah sakit. Apalagi saya jadi kepala keluarga tunggal," ungkapnya.

Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Aceh, Musfendi menuturkan, rencananya bocah malang Fatayan akan dirujuk ke RSUZA.

"Tadi saya bersama pimpinan Tastafi Lhokseumawe Tgk. Zarkasyi, sudah mengunjungi kediaman Cut Linda dan menjenguk langsung adek kita Fatayan," sebut Musfendi.

Kondisinya Fatiyan, kata Musfendi, sudah semakin parah dan harus segera dirujuk.

"Sebelumnya sudah ditangani disini dan menghabiskan 21 kantong darah buat Fatayan. Malam ininjuga kita rujuk ke RSUZA Banda Aceh untuk mendapatlan perawatan intensif," sebutnya.

Komentar

Loading...