Unduh Aplikasi

Bocah Korban Jembatan Gantung Mane Ditemukan Tewas di Aceh Jaya

Bocah Korban Jembatan Gantung Mane Ditemukan Tewas di Aceh Jaya

ACEH JAYA - Warga Desa Tuwie Priya, Kecamatan Teunom Aceh Jaya, Jumat (18/11) sekira pukul 12.00 WIB dihebohkan dengan penemuan jenazah bocah berusia 7 tahun bernama Husnul Khatimah binti Bakri. Bocah tersebut ditemukan terapung di pinggir daerah aliran sungai (DAS) Krueng Teunom.

Kepala Bidang Pencegahan Dan Kesiap siagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jaya, Fajar Diharta mengatakan mayat bocah bernama Husnul yang ditemukan tersebut merupakan warga Dusun Alue Landong, Gampong Mane Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie

"Mayat tersebut ditemukan oleh warga bernama Irfan. Saat itu Irfan sedang menyusuri sungai mencari ikan dan melihat jenazah anak ini mengapung dalam keadaan tersangkut disemak," kata Fajar.

Baca: Jembatan Gantung Rusak, Seorang Bocah di Pidie Terperosok Sungai

Menurutnya, Husnul merupakan korban terseret arus banjir, Sabtu,(11) lalu di daerah DAS Krueng Tangse di desanya. Korban diduga terseret arus sungai tersebut akibat luapan air Krueng Tangse yang bermuara dengan Krueng Teunom.

Sebelum Husnul ditemukan warga, kata dia, tim Search And Rescue (SAR) Pos Meulaboh dibantu BPBD Aceh Jaya juga telah melakukan penyisiran di kawasan sungai Krueng Teunom tiga hari lalu setelah mendapat informasi dari BPBD Pidie jika ada warga mane yang hanyut di Sungai Krueng Tangse.

"Mendapat informasi tersebut SAR Meulaboh bersama kami langsung mencari pencarian. Dan tadi kami dapat informasi, dan langsung lakukan evakuasi," ungkapnya.

Fajar mengatakan saat ini jenazah Husnul akan langsung dibawa ke kampung halamannya setelah jenazahnya dimandikan warga di Desa Tuwie Priya. Saat ditemukan mayat tersebut juga dalam keadaan masih utuh.

Komentar

Loading...