Unduh Aplikasi

Bocah Enam Tahun di Aceh Utara Mahir Operasikan Alat Berat

Bocah Enam Tahun di Aceh Utara Mahir Operasikan Alat Berat
Fiqqih, bocah enam tahun yang mahir mengoperasikan alat berat. Foto: Ist

ACEH UTARA - Fiqqih, bocah Gampong Gunci, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, sudah memiliki skill dan mahir mengoperasionalkan alat berat (beko) untuk membantu orang tuanya dalam bekerja menyelesaikan pekerjaan.

Bocah 6 tahun yang masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar Sawang tersebut itu pun, menuai pujian dari sejumlah netizen dan masyarakat Aceh Utara atas skill yang dipelajarinya dari orang tua serta pamannya secara instans yang di posting dari sebuah halaman akun Youtube Benang Chanel, pada 6 Juni 2019, dengan di sukai hampir 2000 like.

Dalam video tersebut, bocah itu mendapat komentar pujian dan apresiasi dari ratusan netizen. Kolom akun itu turut disematkan dengan kata, "Di usia yang tergolong anak anak, dia (Fiqqih) semakin hari semakin lincah mengendalikan alat berat, hingga membuat dia bak orang dewasa pada umumnya. "Calon operator terbaik," tulis di akun youtube tersebut.

Salah seorang tokoh pemuda Gampong Gunci Sawang, Said mengatakan, Fiqqih merupakan anak dari pasangan Adi dan Linawati. Keahliannya dalam mengoperasionalkan alat berat (beko) diperoleh dari bapak dan pamannya yang sehari-hari menggeluti pekerjaan tersebut.

"Kami masyarakat disini pun turut bangga dengan keberanian dan skill yang dimiliki bocah yang masih duduk dibangku kelas 1 SD itu," kata Said kepada AJNN, Jumat (14/6).

Menurut Said, Fiqqih belajar mengoperasionalkan alat berat pada saat waktu luang sepulang sekolah bersama ayah dan pamannya di lokasi pekerjaan di Sawang.

"Saya pernah bertanya kepada Adi orang tua Fiqqih. Menurut keterangan orang tuanya anaknya tersebut sudah memiliki keinginan untuk menjadi operator alat berat sejak dia masih duduk di taman kanak- kanak (TK)," ujar Said.

Berangkat dari keinginan tersebutlah, kata Said, orang tua serta pamannya mengajarkan bocah itu, dan kata pamanya, anak tersebut dalam mengasah kemampuannya ternyata sangat cepat bisa menguasainya.

"Saat ini sepulang dari sekolah anak tersebut terlihat sering membantu bapak dan pamannya dalam menyelesaikan pekerjaan di kampung. Malah banyak masyarakat datang untuk menyaksikan anak tersebut dalam menyelesaikan pekerjaannya," ungkapnya.

iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...