Unduh Aplikasi

Bocah di Lhokseumawe Diserang Demam Berdarah

Bocah di Lhokseumawe Diserang Demam Berdarah
LHOKSEUMAWE- Lima Warga Lhokseumawe terserang penyakit deman berdarah dengue (DBD), kelima penderita masih bocah, berusia 4 sampai enam tahun.

Mereka adalah, Videl (4,5), Virza (6) keduanya adalah abang beradik warga Keude Punteut, Kecamatan Blang Mangat, dan Ahmad Khairul (5) warga Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, dan dua orang lagi masih menjalani pemeriksaan di ruang UGD. Hingga saat ini kelima bocah tersebut masih dirawat di rumah sakit RS Bunga Melati.

Awalnya Ahmad Khairul, mengalami gejala demam, setelah dibawa dan menjalani perawatan selama beberapa hari di puskesmas, tidak berkurang.

"Malah demamnya semakin tinggi. Sehingga langsung kami bawa ke dokter spesialis, dari dokter spesialis disarankan untuk dirujuk ke rumah sakit,“ terang Marliana, Ibu Ahmad Khairul di rumah sakit, kepada AJNN.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr. Helizar mengatakan, terhitung priode Januari hingga Maret 2016, sudah 48 orang warga Kota Lhokseumawe diserang penyakit DBD.

Helizar menghimbau, agar masyarakat Lhokseumawe melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), untuk menjaga kesehatan lingkungan serta menghilangkan genangan air di sekitar rumah, dengan melakukan gotong royong untuk membersihkan setiap saluran yang tersumbat dari kaleng serta botol-botol minuman air mineral.

“Intinya, setiap puskesmas yang merawat pasien DBD agar segera melapor ke Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe agar dilakukan foging pemberantasan sarang nyamuk (PSN), di kawasan tersebut. Dinkes dalam waktu dekat ini juga akan melakukan penyuluhan, pengasapan di desa yang dinilai endemi DBD."

Komentar

Loading...