Unduh Aplikasi

Bocah 5 Tahun Wakili Aceh di Festival Seni Rupa Anak Indonesia

Bocah 5 Tahun Wakili Aceh di Festival Seni Rupa Anak Indonesia
Muhammad Bintang (5) tahun saat berfoto di Kantor Badan Penghung Pemerintah Aceh (BPPA), Jalan RP. Soeroso, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Ist

JAKARTA - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengirimkan Muhammad Bintang (5) tahun untuk ikut berpartisipasi dalam acara Festival Seni Rupa Anak Indonesia tahun 2019. Dengan mengetengahkan tema "Main", acara tahunan tersebut akan dilaksanakan di Galeri Nasional Indonesia (Galnas), Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2019.

Muhammad Bintang, ke Jakarta ditemani sang ayah, Zul Muhammad Sani atau yang akrab disapa Zul SM. Dia mengatakan, kegiatan itu akan berlangsung dari 23 Juli hingga 23 Agustus 2019.

"Dalam acara itu, delapan karya lukis anak saya, Muhammad Bintang akan ditampilkan berbarengan dengan 20 perwakilan dari berbaga provinsi lainnya," ujarnya lelaki yang pernah memamerkan karyanya di salah Slovakia.

Zul menambahkan, dari Provinsi Aceh sendiri, hanya Muhammad Bintang yang karyanya lolos kurasi dan diundang ke Jakarta untuk memamerkan karyanya sekaligus pembukaan Festival Seni Rupa Anak Indonesia.

"Nanti dalam acara itu akan juga akan disuguhkan berbagai kegiatan antara lain pameran, lokakarya, pemutaran film, dongeng, dan permainan anak, sebagai wadah edukasi dan apresiasi seni rupa khusus anak," jelasnya.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal mengatakan akan memberikan fasilitas kepada Muhammad Bintang dan Zul MS selama mengikuti kegiatan tersebut di Jakarta.

"Fasilitas tersebut kita berikan sesuai arahan istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, juga sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap perkembangan kesenian di tanah Aceh," ujarnya.

Festival Seni Rupa Anak Indonesia tahun 2019 diselenggarakan oleh Galeri Nasional bekerjasama dengan Direktorat Jendral Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

ADV

Komentar

Loading...