Unduh Aplikasi

BNNK Banda Aceh akan Tes Urine Terhadap ASN

BNNK Banda Aceh akan Tes Urine Terhadap ASN
Kepala BNNK Banda Aceh Hasnanda Putra. Foto; AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh akan melakukan tes urine seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Kepala BNNK Banda Aceh, Hasnanda Putra menyebutkan pelaksanaan tes urine pegawai negeri sipil itu dilakukan untuk mengetahui mereka bebas dari pengaruh narkotika dan obat berbahaya lain. Pihaknya telah menyiapkan 2600 alat tes.

"Tes urine nantinya akan di lakukan secara dadakan. Tujuan kita mendorong agar seluruh jajaran ASN di lingkungan pemerintah Banda Aceh terbebas dari pengaruh narkoba," kata Hasnanda, Kamis (10/12).

Ia menyebutkan tes urine yang akan dilakukan sesuai implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika.

"ASN wajib untuk melaksanakan tes urine agar mereka menjadi lebih baik," ucapnya.

Tes urine massa nantinya, kata Hasnanda tidak hanya di lingkungan pemerintah kota Banda Aceh, namun akan di lakukan di tingkat gampong.

"Pejabat gampong juga akan kita tes urine. Kita juga akan minta izin dengan pimpinan DPRK, agar seluruh anggota dewan bisa di tes urinenya," sebut Hasnanda.

Sementara seksi rehabilitasi, Desi Rosdiana menyebutkan saat ini ada 10 orang yang menjalani rehabilitasi di BNNK Banda Aceh.

"Empat diantaranya telah pulih dan dalam pemantauan. Sedangkan enam pasien lagi tahap penyembuhan dan masih menjalani rawat jalan," ungkapnya

 

HUT Pijay

Komentar

Loading...