Unduh Aplikasi

BNN Tes Urine Pegawai Kejari Lhokseumawe, Lima Orang Absen

BNN Tes Urine Pegawai Kejari Lhokseumawe, Lima Orang Absen
LHOKSEUMAWE - Badan Narkotika Nasional Lhokseumawe melakukan tes urine secara mendadak bagi 27 orang pegawai Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Senin (28/3), siang. Dari 27 orang pegawai yang dilakukan tes urine, lima diantaranya absen dengan alasan cuti dan pindah tugas.

Kasi Intel Kejari Lhokseumawe, Edi Syamrah, S.H. mengatakan, tes urine ini sesuai instruksi dari Kejaksaan Tinggi Aceh atas perintah Jaksa Agung. Seluruh jaksa dan pegawai di Kejaksaan Negeri Lhokseumawe yang berjumlah 27 orang untuk melakukan tes urine. Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe.

"Dari 27 pegawai, hanya 22 orang saja baru dilakukan pemeriksaan, karena lima diantaranya tidak hadir karena berhalangan, 1 orang sudah pindah tugas, atas nama Edwardo SH, 2 cuti atas nama Wahyu Ibrahim SH, dan Rikson Lothar SH. Sementara 2 orang lagi sedang izin atas nama Saiful Amri SH, dan Ali muhajir SH," kata Edi kepada AJNN, Senin (29/3).

Dirinya menjelaskan, tes urine ini bertujuan untuk menciptakan aparatur penegak hukum yang bersih. Karena tugas penegak hukum salah satunya untuk memberantas narkoba. "Bagaimana mau membersihkan lantai, apabila sapu untuk membersihkannya kotor, intinya seperti itu," jelasnya.

Edi mengaku belum mengetahui hasil pemeriksaan tersebut. Untuk kelima pegawai yang tidak ikut tes urine, akan diberikan surat perintah untuk melakukan tes urine ke Kantor BNN Kota Lhokseumawe. "Surat akan ssegera di keluarkan untuk kelima orang tersebut," ujarnya.

Komentar

Loading...