Unduh Aplikasi

BNN Pusat Serahkan Tersangka Kasus Pabrik Sabu ke Kejari Aceh Utara

BNN Pusat Serahkan Tersangka Kasus Pabrik Sabu ke Kejari Aceh Utara
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA - Badan Narkotika Nasional (BNN) menyerahkan tiga tersangka sindikat penyalahgunaan narkoba kepada pihak Kejasaan Negeri Lhoksukon. Ketiganya diringkus karena sebelumnya berencana memproduksi sabu di Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

"Kami sudah terima ketiga tersangka bersama 57 jenis barang bukti terkait kasus penyalahgunaan prekursor narkotika yang akan diproduksi menjadi sabu di Paloh Lada," kata Kepala Kejaksaan Negeri Lhoksukon, Jabal Nur kepada AJNN, Selasa (29/11).

Dirinya menambahkan, tersangka dan barang bukti diserahkan langsung oleh penyidik BNN Pusat Rotan Siagian dan Juga Yano Salim sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Agung.

"Ketiga tersangka yang diserahkan masing-masing Muldani, Edy Subhan, dan Muzakir. Mereka dijerat dengan UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ungkapnya.

Proses penyerahan tersangka dan barang bukti berjalan aman. Ketiga tersangka juga langsung dititipkan di Rutan Cabang Lhoksukon.

Sebelumnya dilaporkan ketiga tersangka ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkoba dengan cara percobaan produksi narkoba jenis sabu di Gampong Paloh Lada pada Sabtu, 13 Agustus 2016 lalu.

Komentar

Loading...