Unduh Aplikasi

BNN Aceh Rehabilitasi 40 Narapidana Kasus Narkoba

BNN Aceh Rehabilitasi 40 Narapidana Kasus Narkoba
Peserta program rehabilitasi BNN Aceh. Foto: Asrul
LANGSA - Sebanyak 40 narapidana kasus narkotika yang menghuni lembaga pemasyarakatan di Aceh akan menjalani rehabilitasi. Program ini dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional selama 90 hari.

"Tujuannya agar mereka pulih dari kecanduan narkotika. Adapun metode atau tahapan yang dilakukan meliputi tahap assesment, evaluasi fisik dan psikis,” kata Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, Jumat (28/4).

40 orang warga binaan ini berasal dari berbagai lapas di Aceh, seperti Lapas Kelas II B Langsa 22 orang, Lapas Kelas II A Lhokseumawe 3 orang, Lapas Kelas II B Kuala Simpang 10 orang dan Rutan Idi 5 orang. Menurut Navri, ini adalah hak pecandu untuk mendapatkan fasilitas rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial.

Mereka juga mendapatkan Alquran, peralatan makanan dan peralatan mandi. BNN juga menyerahkan sejumlah peralatan olahraga. Ini disampaikan langsung oleh Kepala BNNP Aceh Kombes Armensyah Thay dan diterima oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas III Langsa, Amiruddin.

"Insya Allah kalau peserta mengikuti dengan penuh niat, maka akan berhasil dan terbebas dari candu yang sudah tertanam selama ini,” kata Armensyah di sela-sela kegiatan tersebut.

Komentar

Loading...