Unduh Aplikasi

BMKG Prediksi Cuaca di Lhokseumawe dan Aceh Utara Normal Saat Lebaran

BMKG Prediksi Cuaca di Lhokseumawe dan Aceh Utara Normal Saat Lebaran
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh memprediksikan kondisi cuaca saat lebaran Idul Adha 1442 Hijriah mulai 20 hingga 23 Juli 2021 normal dan aman.

Prakirawan BMKG Malikussaleh, Arijuddin kepada AJNN mengatakan, secara umum kondisi cuaca wilayah Aceh Utara Lhokseumawe dan sekitarnya tanggal 20 sampai 23 Juli 2021 diperkirakan berawan, namun potensi hujan masih tetap ada dengan skala lokal dan hujan  diperkirakan terjadi di sore hingga malam hari.

“Untuk angin sendiri secara umum kita perkirakan kecepatannya normal,” kata Arijuddin, Minggu (18/7).

Namun, kata Arijuddin, yang perlu diwaspadai daerah-daerah terpantau ada pertumbuhan awan cumulonimbus, dimana jika di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe terpantau keberadaan awan tersebut, maka potensi angin kencang ada.

“Untuk di bibir pantai diperkirakan gelombang masih di bawah satu meter, sehingga masyarakat masih dapat menikmati keindahan alam di pantai, namun tetap harus waspada,” ujarnya.

Selama lebaran idul Adha, Stasiun Meteorologi Malikussaleh tetap aktif, sehingga pihaknya mengimbau masyarakat untuk terus memantau perkembangan cuaca melalui akun sosial media mereka, sehingga masyarakat bisa mengagendakan kegiatan dan aktifitas dengan baik.

Komentar

Loading...