Unduh Aplikasi

BMKG: Ada10 Titik Api di Hutan Aceh

BMKG: Ada10 Titik Api di Hutan Aceh
Ilustrasi. Foto : Net
BANDA ACEH – Awal Maret sudah mulai memasuki musim kemarau. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banda Aceh mencatat  10 titik api terlihat di hutan Aceh.

“Titik api yang sudah merah itu ada empat sampai lima, sedangkan selebihnya titik api yang masih orange. Titik api itu terdapat di Aceh bagian tengah dan Aceh bagian barat selatan,” ujar Forecester Stasiun Meteorologi Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh, Anang Heriyanto kepada AJNN, Jumat (11/3).

Puncak musim kemarau akan terlihat pada Juni, Juli dan Agustus. Katanya, beberapa titik api yang masih orange tersebut akan berubah menjadi merah dan berbahaya jika tidak terjadi hujan.

“Jika tidak ada awan yang bepotensi hujan, maka titik yang masih orange itu akan merah. Kami setiap 24 jam akan pantau terus perkembangannya,” kata Anang.

Lanjut Anang, pergerakan awan yang berpotensi hujan akan terjadi sore hingga malam hari, di wilayah Aceh Besar dan Aceh barat selatan.

“Bagi nelayan juga harus waspadai, gelombang laut mencapai dua meter di Aceh barat selatan dan 1,5 meter Aceh bagian timur. Walaupun tidak di pesisir tapi waspadai saja,” pungkasnya
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...