Unduh Aplikasi

BMKG: Aceh Masih Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

BMKG: Aceh Masih Berpotensi Diguyur Hujan Lebat
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh memprediksi bahwa di Aceh masih akan terjadi hujan sedang, hingga intensitas lebat untuk hari ini.

"Peringatan dini cuaca Aceh, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Blang Bintang, Zakaria kepada wartawan, Rabu (13/5).

Zakaria menyampaikan, cuaca tersebut diperkirakan terjadi di wilayah Sabang, Aceh Besar, Banda Aceh, Pidie, Bireun, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, dan sekitarnya.

Bahkan, kata Zakaria, kondisi cuaca tersebut juga dapat meluas hingga ke wilayah Pidie Jaya, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Subulussalam, Aceh Singkil, Simeulue dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 19.10 WIB," terang Zakaria.

Untuk diketahui, untuk saat ini sedang terjadi banjir di wilayah Aceh Tengah dan sekitarnya, hal itu disebabkan karena hujan lebat.

Berdasarkan informasi sementara dari BPBA, musibah banjir bandang terjadi di Desa Paya Tumpi Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah. Namun, untuk korban nyawa dan harta sejauh belum bisa dilaporkan.

Komentar

Loading...