Unduh Aplikasi

Blusukan ke Pasar, Zaini Abdullah Tampung Aspirasi Warga

Blusukan ke Pasar, Zaini Abdullah Tampung Aspirasi Warga

LHOKSEUMAWE - Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah blusukan ke Pasar Kota Lhokseumawe, Selasa (29/11) sore. Zaini Abddullah bertolak ke pasar usai 'Ngopi' dengan Barisan Relawan Zaini Abdullah (Baraza) setempat.

Dalam blusukan tersebut, Zaini Abdullah menyambangi para pedagang dan pembeli yang lalu lalang di pasar tersebut. Bahkan, tak segan-segan Zaini membeli beberapa barang dagangan milik rakyatnya itu. Seperti telur ayam, pepaya, dan ulekan, sendok masak.

Berdasarkan pantauan, Zaini Abdullah membeli telur ayam tersebut pada seorang ibu ibu yang usianya lebih tua dari umur Zaini Abdullah sendiri, berjualan di sudut pasar dalam kedai berukuran 2x1 meter persegi.

Selain itu, Jalaluddin, seorang pedagang yang berjualan di pasar tersebut juga menyampaikan keluhan selama ini yang mereka rasakan di pasar Kota Lhokseumawe tersebut kepada Zaini Abdullah. Katanya, Jalan Perniagaan di pasar tersebut sudah dua tahun lamanya tak kunjung di aspal, padahal mereka sudah melapornya.

"Keluhannya Abu sangat banyak dan kalau hujan air tergenang. Kami sudah lapor ke wali kota, tapi tidak ada tanggapan, pemko tetap membuat jalan dua jalur tapi kami tidak butuh itu, tidak perlu dua jalur yang penting beraspal," kata Jalaluddin.

Sementara itu, Zaini Abdullah menyarankan kepada rakyatnya tersebut untuk membuat surat intruksi keluhan kepada Wali Kota Lhokseumawe, yang kemudian diteruskan ke Gubernur Aceh dan DPR Aceh.

"Buat surat intruksi keluhan kepada wali kota, dan teruskan ke gubernur dan DPRA, nanti kami lihat kenapa tidak selesai jalannya," kata Zaini Abdullah.

Tak hanya itu, beberapa warga di pasar tersebut juga meminta kepada Zaini Abdullah untuk bantuan pembangunan masjid di komplek pasar tersebut. Dan seorang warga yang tidak bisa bicara memperlihatkan kondisi lehernya yang udah bolong tidak bisa bicara.

"Saya mau mintak tolong untuk operasi leher saya," kata pria paruh baya itu dengan isyarat gerakan tangannya.

Komentar

Loading...