Unduh Aplikasi

BKSDA Amankan Kukang Serahan Warga Lhokseumawe

BKSDA Amankan Kukang Serahan Warga Lhokseumawe
Kukang serahan warga Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) seksi konservasi wilayah I Kota Lhokseumawe mengamankan seekor indung kukang jantan hasil serahan Ipah, warga Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Jadi semalam binatang ini diserahkan warga ke Staf Resort KSDA Aceh Utara, dan kami amankan dulu di Kantor BKSDA Lhokseumawe,” kata Kepala konservasi wilayah I Kota Lhokseumawe, Kamaruzzaman melalui Staf Seksi Wilayah Satu, Nurdin.

Sambungnya lagi, awalnya warga tersebut menemukan binatan itu dalam keadaan kedua kaki kirinya terputus, kemudian ia membawanya ke tempat perawatan hewan untuk dirawat lebih kurang sepuluh hari.

“Setelah dirawat sepuluh hari, kemudian mereka mencari tempat harus diserahkan kemana, kemudian Ia mendapat informasi dari Animals Lover untuk diserahkan ke BKSDA,” ungkap Nurdin.

Sambungnya, kondisi kukang tersebut saat ini sudah mulai pulih dan membaik, meskipun kedua kaki kirinya terputus, pihaknya merencanakan akan segera melepasliarkan kembali binatang tersebut ke alam terbuka.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...