Unduh Aplikasi

Biaya Perjalanan Dinas dan Uang Makan Dewan Pidie Dialihkan untuk Penanganan Corona

Biaya Perjalanan Dinas dan Uang Makan Dewan Pidie Dialihkan untuk Penanganan Corona
Mahfuddin usai prosesi penyerahan kesepakatan pengalihan dana SPPD dan uang makan di ruang sidang DPRK setempat yang diterima Sekda Pidie Idhami. Foto: Ist

PIDIE - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie menyepakati dan menyetujui untuk mengalihkan anggaran dari pos biaya perjalanan dinas dan uang makan sebesar Rp 739 juta untuk penanganan Virus Corona (Covid-19).

Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail kepada AJNN, Selasa (32/3) mengatakan, pengalihan biaya perjalanan dinas dan uang makan sebagai bentuk wujud kepedulian anggota DPRK Pidie kepada seluruh masyarakat Pidie dalam rangka membantu pencegahan virus corona di Kabupaten Pidie. 

"Kami alihkan sebagian biaya perjalanan dinas luar kota dan makan 40 anggota dewan untuk membantu penanganan virus corona," kata Mahfuddin usai prosesi penyerahan kesepakatan pengalihan dana SPPD dan uang makan di ruang sidang DPRK setempat yang diterima Sekda Pidie Idhami, Selasa (31/3).

Program DPRK Pidie ini, jelas Mahfuddin, merupakan bentuk wujud kepedulian anggota DPRK Pidie kepada seluruh masyarakat Pidie. Anggaran ini nantinya akan diperuntukkan untuk penyemprotan disinfektan kepada seluruh gampong di Kabupaten Pidie,

"Kami melihat penyemprotan disinfektan ini sangat penting dilakukan agar wabah corona tersebut tidak berkembang biak," kata Mahfuddin.

Diketahui pada tahun ini, usulan pokok pikiran (Pokir) wakil rakyat mencapai Rp 35 miliar untuk menjawab aspirasi masyarakat. Usulan pokir tersebut dikelola pihak dinas, baik dalam bentuk fisik maupun non fisik untuk menjawab enam skala perioritas pemerintah Kabupaten Pidie.

Hingga berita ini diturunkan, AJNN belum memperoleh data secara pasti berapa total pos biaya perjalanan dinas dan uang makan seluruh anggota DPRK Pidie yang dianggarkan pada tahun ini.

Komentar

Loading...