Unduh Aplikasi

BI Perwakilan Aceh: Kami Mendorong Migrasi Rekening di BSI Bisa Lebih Cepat

BI Perwakilan Aceh: Kami Mendorong Migrasi Rekening di BSI Bisa Lebih Cepat
Kepala BI Perwakilan Aceh, Achris Sarwani. Foto: IST/net.

BANDA ACEH - Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh, Achris Sarwani mengatakan bahwa pihaknya mendorong migrasi rekening nasabah BRI Syariah, BNI Syariah dan Bank Syariah Mandiri ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) bisa lebih cepat.

Hal tersebut disampaikan Achris Sarwani kepada AJNN, Minggu (6/6/2021) menjawab sejumlah pertanyaan dari AJNN terkait migrasi rekening nasabah BSI di Aceh.

Baca: BSI Siap Integrasikan Sistem Operasional Layanan di Wilayah Aceh

Menurut Achris Sarwani, BSI sejak awal sudah melakukan komunikasi dengan Bank Indonesia dan juga OJK, terkait rencana migrasi ini. Mereka sudah memaparkan secara detail, berapa jumlah rekening yang harus dimigrasikan dan berapa jumlah ATM yang harus disesuaikan.

"Kemudian metode apa saja untuk dapat memperlancar migrasi ini sudah kita ketahui dan dibahas bersama. Selain itu BSI melaporkan kepada kami setiap saat. Malah sebelumnya kami mendorong agar upaya migrasi bisa lebih cepat," ujar Achris.

Menurutnya, proses migrasi sebenarnya hanya berlangsung dalam hitungan detik. Sehingga secara teknis sebenarnya tidak ada gangguan. Malah dengan termigrasi tersebut, rekening sebelumnya bisa 100 persen menjadi rekening BSI, dan transaksi yang dilakukan menjadi lancar.

"Untuk migrasi dengan mengganti buku dan ATM tentu saja harus ke Bank, dan tentu saja membutuhkan waktu lebih lama," ujarnya.

"Jadi kami menyarankan agar migrasinya online dulu yang diambil, sehingga transaksi menggunakan BSI tidak terkendala. Kemudian kalau ada waktu luang baru ke Bank untuk mengganti buku tabungan dan ATM-nya," kata Achris menambahkan.

Lebih lanjut menurut Achris, pada tanggal 7 Juni 2021 besok yang merupakan sebagai tanggal migrasi rekening nasabah BSI. Rencananya juga akan ada acara seremonial.

"Seandainya Covid-19 tidak memuncak rencananya akan digelar di kilometer nol, Sabang. Sebagai tanda bahwa BSI memulai kick off dari Aceh dan akan ditutup di Papua pada bulan Oktober atau November tahun ini," ujar Achris.

"Jadi sebenarnya sudah secara sangat detail disiapkan. Insya Allah besok direksi BSI akan hadir di Aceh. Insya Allah kami akan bertemu dengan direksi BSI. Mudah mudahan ini sebagai bentuk keseriusan dan fokus kita untuk suksesnya migrasi 1,2 juta rekening nasabah BSI," pungkas Achris.

Komentar

Loading...