Unduh Aplikasi

BFLF Fasilitasi Rumah Singgah untuk Pengobatan Fazilul  

BFLF Fasilitasi Rumah Singgah untuk Pengobatan Fazilul  
Fazzilul Raman, Foto: AJNN/Darmansyah

BANDA ACEH - Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat siap memfasilitasi rumah singgah selama Fazilul menjalani perawatan dan pengobatan di RSU Zainal Abidin di BandaAceh. Fazilul dan keluarganya sempat viral karena kondisi fisik dan rumah yang tidak layak huni.

Baca: Fazzilul Bocah di Kerangkeng Divonis Stunting, Ibunya Tak Mampu Beli Susu

Ketua BFLF Aceh Barat Damrus, memastikan rumah singgah untuk Fazilul dan keluarga pendampingnya disediakan oleh BFLF.

“Untuk tempat tinggal selama pengobatan Adik Fazilul di Banda Aceh tidak perlu dikhawatirkan lagi. BFLF menyediakan rumah singgah selama proses pengobatannya,” sebut Damrus.

Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar itu  juga menyampaikan kepada pihak Gampong tidak perlu risau lagi tentang biaya tempat tinggal selama di Banda Aceh.

Pertemuan BFLF dengan perwakilan Dinas Sosial Aceh Barat, Pemerintahan Gampong Panggong, Puskesmas, dan P2TP2A di Kantor Keuchik Gampong Panggong Sabtu (21/12/2019).

“Rumah singgah BFLF dekat dengan RSU Zainal Abidin. Silahkan adik Fazilul dan keluarga yang dampingi tinggal di rumah singgah selama apapun proses pengobatannya,” lanjut Damrus.

Fazilul selama ini beraktifitas dalam sebuah ‘kerangkeng’ yang membatasi geraknya. Hal ini mengakibatkan ketertinggalan tumbuh kembang anak. Saat ini Fazilul mengalami ketidak mampuan bicara dan mendengar.

Saat ini Fazilul dirawat oleh ibunya, Fauziah. Sayangnya, kondisi fisik Fauziah sangat buruk mengalami lumpuh setelah mendapat serangan stroke.

Keluarga Fauziah tinggal di sebuah gubuk yang jauh dari kata layak untuk dihuni. Kondisi ekonomi yang tidak mendukung itulah salah satu sebab Fazilul tidak tertangani dengan baik.

Setelah kondisinya banyak diketahui masyarakat, berbagai donasi mulai mengalir untuk membantu ibu Fauziah dan keluarga untuk meningkatkan harkat dan martabatnya. Namun untuk pengobatan di RSU Zainal Abidin di Banda Aceh, masih terkendala dengan tempat tinggal dan akomodasi selama di Kota Banda Aceh.

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Keuchik Panggong, Blood For Life (BFLF) Aceh Barat menyatakan siap untuk menyediakan tempat tinggal selama proses pengobatan Fazilul. Pertemuan diadakan pada Sabtu (21/12/2012) yang juga dihadiri oleh pihak Dinas Sosial Aceh Barat, Sekdes Gampong, perwakilan Puskesmas, serta P2TP2A.

Dalam pertemuan tersebut dibahas teknis keberangkatan dan tempat tinggal selama di Banda Aceh. Fazilull direncanakan berangkat hari Senin 23 Desember 2019 pukul 15.00 dan diperkirakan tiba di rumah singgah BFLF pukul 20.00 WIB.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...