Unduh Aplikasi

Besok, Pimpinan dan Banmus DPRA Bahas Pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Definitif 

Besok, Pimpinan dan Banmus DPRA Bahas Pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Definitif 
Gedung DPRA. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) akan menggelar rapat dengan Badan Musyawarah (Banmus) DPRA pada Jumat (23/10) besok.

Kabarnya, rapat yang digelar di gedung serba guna DPRA terkait tentang pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif.

Saat dihubungi AJNN, Wakil Ketua III DPRA, Safaruddin membenarkan bahwa besok pagi pimpinan dan Banmus menggelar rapat terkait pengesahan dan pengangkatan Nova.

"Ia benar, besok menindak lanjuti Keppres pengesahan dan pengangkatan Nova Iriansyah sebagai gubernur definitif," kata Safaruddin, kepada AJNN, Kamis (22/10).

Tidak hanya itu, DPRA juga akan membahas terkait dengan pengumuman anggota Komisi Informasi Aceh (KIA) dan usulan penggunaan hak angket yang sudah diserahkan oleh tim perumus hak angket.

Safaruddin juga menjelaskan, dalam rapat pimpinan dengan Banmus, pihaknya akan membahas agar Keppres pemberhentian Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh diperbarui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pasalnya, Aceh memiliki Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA) yang harus didengarkan oleh pemerintah pusat.

"Nanti juga akan kita bahas dengan Banmus sebagai bagian dari kita koreksi. Kita juga sampaikan ke pak Tito Mendagri kalau bisa surat Keppres itu untuk diperbaharui walaupun ranahnya ke presiden tapi kita memiliki UUPA yang harus didengar pemerintah pusat," tutupnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...