Unduh Aplikasi

Besok, Menteri Agama Berkunjung ke Aceh

Besok, Menteri Agama Berkunjung ke Aceh
Foto: CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan

BANDA ACEH - Menteri Agama RI, Jenderal (Purn) Fachrul Razi diagendakan besok pagi, Sabtu, 16 November 2019 melakukan kunjungan kerja perdana ke Aceh.

Informasi kepastian kedatangan Menteri Agama itu disampaikan Kakanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh usai memimpin rapat internal Kemenag Aceh di ruang kerja Kakanwil, Jum'at (15/11).

“InsyaAllah besok Pak Menteri saweu gampong, kunjungan kerja ke Aceh," kata Daud Pakeh dalam keterangannya kepada AJNN.

Daud menyampaikan, dalam kunjungannya pertama kali ke Aceh sebagai Menteri Agama, Jenderal (Purn) Fachrul Razi akan bertemu dengan sejumlah ulama Aceh, ASN Kemenag Se-Aceh dan juga mengunjugi dua Kampus, yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

“Agendanya pagi Minggu, menghadiri maulid di Unsyiah dan setelah asar Menag akan silaturahim dengan ulama juga ASN Kemenag Aceh. Menag akan dipeusijuk oleh ulama Aceh," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Menag juga bakal menandatangani tiga prasasti gedung balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan yang dibangun dengan dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) tahun 2019.

Selanjutnya pada Senin (18/11), Menag juga menyempatkan untuk berkunjung ke UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, bertemu dengan civitas akademika, dan juga akan menandatangani prasasti gedung Fakulatas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan gedung multiab milik UIN Ar-Raniry.

Selama di Aceh, Menag juga akan melaksanakan sejumlah agenda lainnya, termasuk melihat kondisi Asrama Haji Embarkasi Aceh.

“Selain beberapa agenda inti, pak Menag juga akan menyampaikan ceramah subuh di Masjid Raya Baiturrahman dan beberapa agenda lainnya," terang Daud Pakeh.

Dirinya juga menuturkan, Kanwil Kemenag Aceh telah mempersiapkan penyambutan kedatangan Menteri Agama dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Komando Daerah Militer Iskandar Muda, Kepolisian Daerah Aceh, UIN Ar-Raniry dan Unsyiah.

“Kami juga berkoordinasi dengan sejumlah instansi untuk menyukseskan agenda pak menteri di Aceh,” tutup Daud Pakeh.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...