Unduh Aplikasi

Besok, Jenazah Zubir Tiba di Aceh

Besok, Jenazah Zubir Tiba di Aceh
Surat keterangan kematian yang dikeluarkan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Johor Bahru-Malaysia. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Jenazah TKI asal Aceh, Muhammad Zubir (30), akan segera dipulangkan ke Aceh. Besok, Senin (30/10), jenazah Zubir akan diterbangkan dari Kuala Lumpur menuju ke Aceh.

Kepastian kepulangan jenazah TKI asal Aceh yang tewas ditembak di Malaysia itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri.

"Besok akan diterbangkan ke Aceh dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Sekitar pukul 20.40 WIB akan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda," kata Kadis Sosial Aceh, Alhudri kepada AJNN, Minggu (29/10).

Surat keterangan kematian yang dikeluarkan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Johor Bahru-Malaysia. Foto: Dok AJNN

Ia menjelaskan pihaknya sudah mendapatkan surat dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Johor Bahru-Malaysia tentang surat keterangan kematian. Dalam surat itu juga dijelaskan kepastian kepulangan jenazah Zubir.

"Dalam surat itu, jenazah akan diterbangkan dari Kuala Lumpur menuju Jakarta, kemudian dari Jakarta diterbangkan ke Aceh," ujar Alhudri.

Baca: Pemulangan Jenazah Zubir Terkendala Administrasi

Sebelumnya diberitakan, kepulangan jenazah Zubir sempat terkendala karena masalah administrasi serta adanya keperluan penyidikan.

"Memang sempat ada kendala, tapi atas perintah pak Gubernur Irwandi, akhirnya kendala-kendala itu sudah diselesaikan, dan jenazah sudah bisa dipulangkan," kata Hudri.

Selain itu, ia mengaku akan mengantar langsung jenazah Zubir ke rumahnya yang beralamat di Desa Babah Ie Lamno, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya.

"Besok dari Bandara SIM langsung menuju ke Aceh Jaya untuk diserahkan kepada keluarganya," ujarnya.

Komentar

Loading...